PROPERTY TANPA MODAL 60 HARI UNTUNG 1 MILIAR–JOE HARTANTO

 1.      Investasi Terbaik Di Dunia

       Mulailah membangun kebiasaan berinvestasi di pikiran Anda, di kepala Anda, dari leher ke atas…investasi ke dalam diri Anda merupakan investasi terbaik di dunia

2.      “Manakala Anda jatuh atau gagal saat sedang di perjalanan untuk mewujudkan impian, maka Anda telah bergabung ke dalam jajaran orang-orang seperti Abraham Lincoln, Thomas Alfa Edison, Walt Disney dll”.

3.      “Untuk sukses tidak hanya dengan bermodalkan semangat saja, tidak cukup dengan kreativitas saja, tidak cukup dengan membaca buku saja, kita juga perlu memiliki seorang mentor-penasehat”.

4.      “Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri China”, Nabi Muhammad SAW

5.      Persamaan orang sukses :

       KEYAKINAN bahwa mereka bisa berhasil, sukses mempraktikkan apa yang mereka pelajari

       STRATEGI dan PENGETAHUAN yang tepat

       PERSISTENCE ACTION—Tindakan Pantang Menyerah

6.      “Apa yang saya dapatkan selama ini adalah hasil dari persistensi (keuletan) di dalam membuka pintu-pintu kesempatan yang saya temukan atau saya ciptakan”.

7.      “Ketika Anda telah berhasil menemukan property cash machine Anda, apakah Anda tetap memiliki persistensi untuk membuka pintu-pintu para investor Anda, atau pintu-pintu bank yang akan menjadi partner pembiayaan property cash machine Anda ?”

8.      “Ketika Anda mengambil suatu keputusan membeli sebuah properti, tanpa memiliki kontrol terhadap keuntungan yang Anda harapkan, berarti Anda sedang berspekulasi”.

9.      Ada perbedaan yang jelas ketika kita melakukan Investasi atau Spekulasi.  Investor properti yang berpengalaman selalu sudah memperoleh keuntungan saat melakukan pembelian sebuah properti

10.  Kebebasan uang dan waktu adalah milik siapa saja yang berani berjuang dan memiliki strategi yang tepat untuk mewujudkannya di dalam kehidupan mereka

11.  ”Dad untuk masak itu ternyata gampang ya…, Hanya perlu 2 Hal saja : Kreativitas dan Keberanian”.  Untuk memulai sesuatu, modal utama yang pada awalnya diperlukan adalah kreativitas dan keberanian

12.   Secara psikologis , terkadang di dalam menjalani suatu proses kehidupan, kita suka bimbang, bingung, gelisah, atau ingin menyerah saja rasanya, karena kita tidak bisa melihat ujung penyelesaian dari suatu proses.  Bahkan, dari satu proses berlanjut ke proses selanjutnya malahan semakin buruk dan tidak menentu.  ”Namun ketika saya jalani, saya nikmati saja proses tersebut, dan tanpa terasa akhirnya saya berhasil melewatinya kemudian sampai di tujuan saya.  Begitu saya menengok ke belakang, oh ternyata sudah berlalu ya…”.  Nimati saja proses psikologis yang dialami sepanjang perjalanan untuk mewujudkan impian.

13.  Marilah kita berani lebih banyak menggunakan ”dongkrak” untuk membangun ekonomi keluarga, berinvestasi membangun aset-aset keuangan kita.

14.   Siapakah pemecah rekor alumni PCM berikutnya?  Siapakah ter…berikutnya? tergila…?

15.  ”Terjadilah seperti kehendak Anda.  Apa yang ada dipikiran Anda, akan menjadi keyakinan Anda.  Jika Anda yakin bahwa ini sulit, maka itu benar.  Hidup Anda adalah apa yang Anda pikirkan.  Demikian pula sebaliknya, jika Anda pikir bahwa hal itu mudah dan mungkin dilakukan, maka itulah yang akan Anda peroleh”.

16.  Kesimpulannya, jangan pernah menyerah untuk mempraktikkan filosofi semut di dalam kehidupan Anda.  Jika Anda belum berhasil mencapai tujuan Anda, bukan berarti Anda harus pasrah menerima nasib, tetapi berusaha lagi, putar otak lagi, cari jalan lagi, berusaha lagi, terus berusaha lebih keras lagi, sampai tujuan Anda tercapai, karena sukses adalah sebuah proses dalam mencapai tujuan yang disertai sikap pantang menyerah.

17.  Pola kesuksesan itu sama di semua bidang kehidupan ini, tidak ada yang instan, semuanya harus melalui proses.  Sewaktu Anda jatuh, sewaktu Anda rugi, sewaktu Anda bangkrut disitulah Anda mendapat pelajaran yang sangat berharga sebagai bekal untuk mewujudkan impian.

18.  Berhutanglah sebanyak-banyaknya jika akan dipakai untuk membeli aset yang nilainya selalu naik.  Ketika Anda mulai berhutang, pergunakanlah logika Anda, kalkulator Anda, bukan emosi!! Pastikan bahwa Anda dapat memanfaatkan hutang untuk kemakmuran serta memajukan diri Anda seperti ajaran Property Cash Machine.

19.  Jangan pernah berhutang, jika hutang itu hanya untuk membuat Anda ”seakan-akan terlihat lebih sukses” oleh orang-orang disekeliling Anda karena inilah yang dimaksud dengan ”hidup di dalam ilusi”.  Berhutanglah dengan logika dan kalkulator bukan emosi!

20.  Mental Blok terbesar dari kebanyakan orang dalam upaya meraih kesuksesan dan kekayaan adalah, adanya keyakinan di dalam diri mereka, baik disadari maupun tidak, bahwa menjadi orang sukses dan berkelimpahan itu bukanlah hak mereka.

21.  Ketika Anda membuat sebuah keputusan bisnis atau investasi dengan emosi, artinya Anda telah dimanipulasi orang lain tanpa Anda sendiri menyadarinya…”Business or investing is intelectual sport not emotional sport”…gunakan kalkulator ketika memutuskan investasi Anda.

22.   Teruslah belajar dan mengembangkan diri di bidang apa pun dan dari sumber mana pun juga.  ”When you stop learning, you are dying”.

23.  Setiap penambahan beban hutang haruslah disertai dengan penambahan arus kas berlebih atau ”POSITIVE CASH FLOW”.  Jika seseorang menerapkan hal ini, maka hutang akan berubah menjadi sarana penolong kita membangun aset, kemakmuran dan kesejahteraan bagi kita sendiri, keluarga, maupun orang-orang disekeliling kita.

24.  Jika kita berani mengelola resiko, artinya kita berani mengelola rejeki.

25.  Di dalam bisnis dan investasi pastilah ada resiko.  Kalau takut dengan resiko, ya jangan jadi pengusaha atau investor, kalau mau jadi pengusaha ya harus berani mengelola resiko.

26.  Helen Keller, “Hidup adalah berani menghadapi petualangan atau tidak ada artinya sama sekali”.

27.  “Kebahagiaan itu sebenarnya tidak ada, yang ada hanyalah perasaan bahagia, kesenangan otu tidak ada, yang ada adalah perasaan senang, kesusahan itu tidak ada, yang ada adalah perasaan susah, krisis itu tidak ada, yang ada adalah perasaan krisis”.

28.  Seperti pepatah mengatakan :”Hidup adalah pilihan”.  Semua ada di tangan kita, tinggal kita yang menentukan.  Jadi mari tentukan pilihan kita, dan semua adalah tentang mengendalikan pikiran kita.

29.  Increase Your Financial IQ—Robert T Kiyosaki

       IQ untuk menghasilkan lebih banyak uang

       IQ untuk melindungi nilai uang yang sudah di dapat

       IQ untuk menganggarkan penggunaan uang

       IQ untuk menggunakan daya ungkit uang

       IQ untuk meningkatkan informasi keuangan

30.  Seiring dengan bertambahnya kecerdasan keuangan seseorang, maka akan semakin bertambahlah kekayaannya.

31.  “Disaat awal saya membangun bisnis, banyak orang yang meragukan kemampuan saya untuk berhasil mewujudkan impian saya di bisnis ini, tetapi saya tidak memperdulikan mereka.  Karena saya yakin, disaat mereka masih juga ragu dan mempertanyakan, ketika itu saya sudah menjadi sangat kaya raya dengan apa yang saya lakukan”.

32.  Kesuksesan Anda tidak ditentukan oleh apa yang orang lain katakan, tetapi ditentukan oleh apa yang Anda yakini dipikiran Anda, apa yang Anda katakan pada diri Anda, dan Apa yang Anda lakukan untuk mewujudkannya.

33.  Anugrah terbesar bagi kita adalah ketika kita memiliki kemampuan dan memperoleh kesempatan untuk berbagi kepada sesama.

34.  Menabung saja tidak cukup! Yang benar adalah menabunglah dan investasikan hasil tabungan Anda pada instrumen investasi yang menghasilkan jumlah yang jauh lebih besar daripada bunga tabungan Anda.  Tabungan hanya sarana parkir sementara bagi uang Anda, tugas Anda adalah mencari instrumen investasi yang hasilnya jauh lebih besar daripada bunga bank.

35.  Ketika kenyataan yang Anda hadapi sudah bertabrakan dengan program di pikiran Anda, ubahlah pikiran Anda sesuai dengan kenyataan yang dibutuhkan.  Jika Anda menemukan peluang bisnis atau investasi yang berada di luar kemampuan Anda, artinya itulah waktunya Anda mengubah peribahasa lama di pikiran Anda menjadi “Berhutang pangkal Kaya”.

36.  Jadilah seperti bola tenis, jangan jadi bola lampu.  Saat ini kehidupanmu seperti di banting ke bawah, sebuah bola tenis jika dibanting ke bawah dengan kuat, ia akan mental jauh lebih tinggi dari posisi semula, sedangkan bola lampu pasti akan pecah ketika di banting.  Kuncinya adalah :

       Perbesarlah impian Anda, jauh lebih besar melebihi tantangan yang sedang Anda hadapi.

       Dapatkan dukungan dari orang-orang terdekat Anda, istri, suami, anak, orangtua, saudara dan sahabat Anda.

       Hadapi dan jalani tantangan tersebut sambil mencari solusinya.

37.  Orang terkadang menyerahmenghadapi tantangan hidupnya karena orang tersebut tidak bisa melihat impiannya lagi, terhalang, tertutup oleh tantangan hidupnya.  Agar impian bisa terlihat dan menimbulkan semangat lagi, perbesarlah impiannya, besarkan sebesar-besarnya sehingga tantangan yang dihadapi saat ini menjadi kecil, super kecil, dan tak berarti lagi dibandingkan dengan impian Anda yang sudah diperbesar sehingga fokus Anda sekarang bukan ke tantangannya lagi, tapi ke impian besar Anda.  Ketika Anda memfokuskan pikiran Anda pada impian besar Anda, maka yang terjadi adalah semangat dan inspirasi, energi Anda akan timbul kembali dan mendorong Anda untuk naik kembali dengan cepat. ”What you focus on, expand”.

38.  ”You’ll see it, When you believe it”.  Believe in yourself, You can do it.  Tumbuhkan dan perkuat keyakinan Anda sebelum melakukan suatu tindakan.

39.  “Siapa menaruh kotoran sapi di depan pintu rumah saya?”.  Ternyata jadi pupuk yang membuat pohon mangga rumah saya paling subur dan paling manis.

40.   Keahlian untuk mengubah hal negatif menjadi sesuatu yang positif adalah sebuah keahlian yang perlu dikuasai untuk membuat kehidupan kita menjadi jauh lebih baik.  Saya sudah melihat Pak Ferry Royal Crepes melakukannya.

41.  Tidurpun Duit datang terus.  “Wheter you think you can or think you can’t, you are right”.  Bahwa apapun yang kita yakini di dalam pikiran, kita selalu benar. Jika kita berpikir mudah, maka kenyataannya akan menjadi mudah, demikian pula jika kita berpikir sulit atau tidak mungkin, kenyataannya pun akan menjadi demikian.  Apapun yang kita pikirkan, benarlah adanya.

42.  Robert Kiyosaki : “If you think money’s hard to get, it will be.  If you say you have to work real hard for it, if you say it takes money to make money, then that’s the only world you’ll live in.  But if you say, there’s plenty of money, I can make as much as I want of it, that is also true.  Money is anything you want it to be”.

43.  Dengan demikian, hukum ‘compounding interest’ atau keajaiban dunia ke-8 oleh Einstein akan bekerja dengan kecepatan luar biasa.

44.  Akrablah dengan istilah-istilah : penghasilan pasif, cash flow, compounding interest, leverage.

45.  Investasikan penghasilan aktif Anda saat ini sebagai modal yang akan menghasilkan ‘cash flow’ yang baru.  Anda investasikan kembali terus-menerus cash flow Anda, sampai suatu titik dimana cash flow dari penghasilan pasif Anda sudah sedemikian besarnya, sehingga Anda tidak perlu lagi bekerja secara aktif.  Dan ketika itulah Anda bebas secara keuangan.

46.  Ada 1000 alasan mengapa seseorang menjual propertynya dengan harga murah, tapi hanya satu alasan mengapa kita membelinya, yaitu mendapat keuntungan ketika membelinya.

47.  Imposible is nothing!  Tak ada hal yang tidak mungkin.

48.  Saya hanya punya keyakinan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin, yang ada hanyalah kita belum tahu cara melakukannya.

49.  Disaat kita mengatakan pada diri kita sendiri atau kepada orang lain bahwa kita tidak bisa, maka disaat itulah proses pemakaman impian kita dimulai.  Almarhun ayah saya seringkali mengatakan : “Tidak bisa adalah mati, ‘Imposible is nothing’”. Selama kita masih bernafas.

50.  Robert Kiyosaki :”be careful with your words”, berhati-hatilah memilih kata dan kalimat yang akan Anda ucapkan baik kepada diri Anda sendiri, maupun di dlaam percakapan Anda.  Karena pemilihan kata, ataupun kalimat yang Anda pergunakan akan menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya.  APakah Anda seorang ‘IMPOSSIBLE MAN’ atau ‘POSSIBLE MAN’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s